Bagaimana cara mulai menjual makanan yang dipanggang secara online

Jika Anda adalah orang yang tepat ketika teman, keluarga, dan rekan kerja membutuhkan kue untuk pekerjaan kantor atau ulang tahun, mungkin inilah saatnya untuk mulai menjual makanan panggang secara online.

Di zaman sekarang ini, orang lebih suka mendukung usaha kecil daripada toko kelontong besar – memberikan peluang emas bagi pembuat roti rumahan untuk mengubah hobi mereka menjadi pekerjaan sampingan yang menguntungkan.

Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang menjual makanan panggang secara online.

Menjual makanan yang dipanggang secara online

Jelajahi Logistik

Dalam hal logistik toko roti online Anda, mengetahui detailnya dan membuat rencana yang solid sebelumnya sangat penting. Tanyakan pada diri Anda bagaimana barang dagangan Anda akan menjangkau pelanggan Anda. Apakah Anda akan menyerahkannya sendiri? Atau akan menggunakan jasa kurir?

Jika Anda akan mengirimkan makanan panggang Anda, misalnya, ke pelanggan lokal Anda di California, Anda harus menggunakannya jasa kurir California Yang menawarkan pengiriman lokal dan pengiriman hari yang sama.

Jika Anda akan mengirimkan produk Anda sendiri, Anda harus mengetahui semua tambahan yang terlibat – seperti area yang dapat Anda layani secara realistis, biaya bahan bakar, perawatan kendaraan, asuransi, dll.

Logistik lain yang perlu dipertimbangkan adalah membeli yang tepat peralatan memanggangseberapa baik perjalanan produk Anda, dan penyimpanan barang jadi dan komponen yang mudah rusak dengan benar.

Pikirkan tentang spesialisasi Anda

Sebelum Anda mulai memanggang apa pun, Anda harus memilih spesialisasi Anda dengan bijak. Sebelum memulai bisnis Anda, Anda harus melakukan analisis pesaing terhadap toko roti lain di niche Anda dan menemukan cara untuk menawarkan sesuatu yang tidak mereka tawarkan.

BACA JUGA :  Publikasikan Aplikasi Edge AI

Jika Anda sudah memiliki ide untuk penawaran Anda, pikirkan bagaimana Anda dapat menyesuaikan barang dagangan Anda untuk dijual secara online. Coba dan buat penawaran Anda unik – dan pastikan semuanya terlihat sebaik mungkin. Sesuatu yang harus selalu diingat: Pelanggan online tidak akan dapat merasakan atau menyentuh barang dagangan Anda sebelum mereka membelinya.

Siapkan sistem pemesanan Anda

Ketika Anda selesai dengan tahap perencanaan untuk bisnis Anda, Anda harus mengerjakan kehadiran online Anda. Anda dapat membuat situs web sederhana atau membuat formulir pemesanan online – tidak perlu yang terlalu mewah.

Aspek terpenting dari kampanye pemasaran online Anda adalah FotografiJadi buatlah foto Anda semenarik mungkin. Jika tidak, pelanggan seharusnya dapat mengakses cantuman Anda, melihat harga barang Anda, memesan secara online, dan melakukan pembayaran.

Daftarkan bisnis Anda

Sebelum memulai bisnis Anda, Anda harus mendaftarkan perusahaan Anda sebagai badan hukum. Proses ini akan bergantung pada negara bagian Anda, dan Anda mungkin juga memerlukan izin tambahan untuk penjualan roti.

Secara umum, Anda perlu mendaftarkan nama bisnis Anda, melihat apakah Anda diizinkan untuk mengoperasikan toko roti dari rumah Anda, dan mendapatkan sertifikat yang memungkinkan Anda memproduksi dan menjual makanan.

Bangun merek Anda

Terakhir, inilah saatnya untuk membangun merek Anda – langkah penting dalam akuisisi pelanggan. Saat membangun merek Anda, Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana produk Anda akan memenuhi kebutuhan pelanggan Anda – misalnya, apakah Anda akan menawarkan kue yang dapat disesuaikan? Atau apakah Anda akan fokus pada makanan panggang tradisional?

Dari mulut ke mulut masih merupakan salah satu cara terbaik untuk menyebarkan berita tentang toko roti Anda. Ada dua jenis dari mulut ke mulut: dari mulut ke mulut fisik (ketika orang memberi tahu teman dan keluarga mereka tentang produk Anda) dan dari mulut ke mulut digital (gambar makanan panggang Anda dibagikan di platform media sosial).

BACA JUGA :  Cara mengatur dan menggunakan Hydra Bot di Discord

Memperluas kehadiran online Anda melalui pemasaran digital sangat penting untuk bisnis kecil karena memungkinkan Anda untuk terhubung dengan audiens yang lebih besar.

Buat akun di platform media sosial utama (Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter) dan fokus untuk mendapatkan pengikut dan mempromosikan produk Anda. Alat seperti SEO, Iklan GoogleIklan Facebook juga merupakan cara untuk menjangkau target pelanggan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.