Mengelola Uang sebagai Pengusaha TECH: 3 Tips

Banyak pengusaha yang terobsesi dengan tujuan utama mereka: menjual produk atau jasa. Apa pun yang menyertainya… seringkali kurang menyenangkan – meskipun itu bagian dari pekerjaan. Pengelolaan uang adalah salah satu hal yang tidak disukai banyak pengusaha. Jangan salah paham – semua orang suka menghasilkan uang dan melihat tagihan yang dibayar masuk. Tapi memastikan nomor Anda rapi saat pajak masuk atau melacak debitur yang tidak membayar kurang menyenangkan. Pada artikel ini, kami memberikan tiga tips untuk mempermudah pengelolaan uang.

Wiraswasta di TECH

1. Dapatkan akuntan yang baik dengan pengalaman di industri teknologi

Anda mungkin berpikir “Akuntansi itu mahal, saya akan melakukannya sendiri!” Ini jelas hak Anda. Tetapi akuntan memiliki akses ke perangkat lunak terbaik sehingga mereka dapat mengumpulkan pajak lebih cepat dari yang Anda bisa. Mengapa menghabiskan berjam-jam mencoba untuk menempatkan kertas Anda dalam rangka … ketika Anda dapat melakukan outsourcing ini ke orang lain yang tahu persis apa yang mereka lakukan?

Selain itu, akuntan yang baik dapat memberi tahu Anda jika Anda menghabiskan terlalu banyak, atau jika debitur terlambat membayar tagihan Anda — atau jika mereka tidak membayarnya sama sekali.

2. Pastikan Anda membayar tagihan tepat waktu

Tidak akan menyenangkan jika akuntan memberi tahu Anda bahwa Anda memiliki satu atau beberapa tagihan yang belum dibayar. Likuiditas sangat penting dan Anda juga harus membayar tagihan Anda! Karena itu, ada baiknya Anda memiliki agen penagihan utang yang terpercaya (dalam bahasa Belanda: Inkasoboro) pada panggilan cepat. Mereka dapat melacak debitur Anda dan mencari tahu siapa yang bersembunyi di balik struktur perusahaan yang sulit. Agen penagihan utang selalu tahu apa yang harus dilakukan dalam setiap situasi. Mereka dapat mengajukan laporan, mereka dapat mengajukan kebangkrutan debitur Anda, dan mereka dapat mengajukan penyitaan aset debitur Anda (dalam bahasa Belanda: pembicaraan) …

BACA JUGA :  4 Alasan Mengapa Perusahaan Berbasis Teknologi Harus Mempertimbangkan Nasihat Hukum

Bekerja sama dengan agen penagihan utang yang andal dapat banyak membantu bisnis Anda. Anda tidak perlu stres karena harus mengejar debitur sendiri karena mengetahui bahwa agensi bertindak ekstrem untuk mendapatkan uang Anda kembali. Pastikan Anda tidak membuang waktu ketika Anda melihat tagihan Anda diabaikan: Jika agen penagihan pengusaha lain mengajukan kebangkrutan kepada debitur Anda, Anda mungkin orang terakhir yang dibayar!

3. Ketahui berapa banyak uang yang perlu Anda simpan di masa depan

Semua orang suka menghasilkan uang. Pastikan Anda menabung cukup ketika Anda harus membayar pajak (untungnya, akuntan Anda dapat membantu dengan itu!), tetapi juga pastikan Anda menabung untuk tujuan jangka panjang Anda.

Banyak startup gagal karena kurangnya rencana bisnis yang baik. Jika Anda memiliki rencana bisnis yang solid, Anda tahu berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk memperluas dan pindah ke lokasi yang berbeda atau mempekerjakan karyawan baru. Pastikan untuk menuliskan tujuan Anda dan selalu menabung banyak agar Anda dapat bertahan jika terjadi sesuatu! Misalnya: Pandemi memiliki dampak besar pada banyak bisnis, jadi ada baiknya untuk menghemat uang untuk keadaan darurat.

Semoga sukses dengan bisnis Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published.